Lakukan Praktik Geologi Dasar di Pantai Nelayan, Mahasiswa STT Migas Diapresiasi Masyarakat Persisir

Lakukan Praktik Geologi Dasar di Pantai Nelayan, Mahasiswa STT Migas Diapresiasi Masyarakat Persisir

Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Minyak dan Gas (STT Migas) Balikpapan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dalam bentuk pengabdian masyarakat di Balikpapan Timur, Rabu 23 November 2022

Kegiatan yang dipusatkan di Pantai Nelayan Manggar itu, diikuti mahasiswa S1 Teknik Perminyakan kelas D tahun 2022.
Muhammad Fathur Ruhma selaku perwakilan mahasiswa mengaku senang dengan adanya kegiatan pengabdian masyarakat ini.

Menurutnya, pengabdian masyarakat sudah sepantasnya rutin dilakukan sekaligus guna mengeplementasikan ilmu yang didapat selama di bangku kuliah.

“Saya dan teman teman lain sebanyak 38 orang sangat semangat mempersiapkan kegiatan ini serta pengabdian masyarakat ini,” ujarnya.

Mahasiswa yang berjualan 39 dari program Studi Perminyakan yang melakukan pengabdian masyarakat itu, didampingi Rohima Sera Afifah,S.T,M.T selaku dosen pendamping mata kuliah Geologi Dasar.

Sementara itu, Rohima Sera Afifah,S.T,M.T mengatakan, dengan KKN yang diaplikasikan dalam bentuk pengabdian masyarakat ini diharapkan mampu mengembangkan keilmuan geologi berbasis penelitian dan menumbuhkan rasa kepedulian lingkungan dalam konteks bersih bersih Pantai Nelayan.

“Kali ini, mahasiswa melakukan pengamatan pasir laut di Pantai Nelayan secara lebih dekat dengan menggunakan metode Sieving (pengayakan) sehingga mahasiswa mampu mengetahui kondisi karakteristik pasir Pantai Nelayan,” terangnya.

Hadirnya mahasiswa STT Migas tentu disambut baik pihak pengelola Pantai Nelayan. Terutama masyarakat yang tinggal di sekitar pesisir. Pasalnya kegiatan itu, selain membantu masyarakat, kehadiran mahasiswa juga dianggap sebagai promosi Pantai Nelayan. (*der/)

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *